Golf

golf1Beberapa waktu yang lalu aku,nalom,nael,jimi dan frans main golf dilapangan golf chevron, (catatannya aku hanya sebagai pengembira). 🙂  Sebelum turun kelapangan aku sempat pukul sekitar 50(limapuluh) bola di driving range. Sekitar jam 5 kurang 15 menit kami baru turun kelapangan. Disini aku baru tahu bahwa main golf ini ternyata membutuhkan konsentrasi penuh dan butuh stamina juga untuk berjalan beberapa kilometer. Kami hanya main 5 hole karena sudah mulai gelap namun capeknya lumayan juga.  :-) Tadinya aku benar-benar buta dengan olahraga yang satu ini karena bagi aku tidak terlihat seperti olahraga namun setelah hari ini aku baru berubah pikiran. Golf ini adalah olahraga yang butuh stamina, tenaga, terlebih-lebih konsentrasi. Pada Hole pertama seingat aku pemenangnya nael, hole kedua pemenangnya frans hole ketiga pemenangnya jimi hole keempat dan kelima saya tidak begitu memperhatikan lagi. 🙂  Dalam permainan ini sekali saja kita ngawur pukul bolanya kita pasti tertinggal dan kalah. Sebagai pemula aku tidak mengerti istilah-istilah dalam olahraga golf ini tetapi dengan bantuan nael aku banyak dibantu dengan penjelasan-penjelasan yang dia berikan. Secara keseluruhan aku tidak tahu siapa pemenangnya hari itu. Karena sudah tertarik dan “terjebak” untuk main golf ini, aku “terpaksa” membeli stick golf bekas yang ditawarkan oleh caddy yang membawa stick nael. Menurut para caddy ini untuk belajar sebaiknya pakai stick bekas saja karena harga stick golf baru mahal selain itu lebih efektif pakai yang bekas supaya tidak takut-takut untuk menghajar bolanya sekuat-kuatnya jadi kalau sticknya patah tidak terlalu rugi. 🙂  Alasan lainnya membeli stick bekas ini adalah untuk membina hubungan baik dengan caddy yang sekaligus merangkap pelatih itu. Jujur aku tidak tahu berapa harga stick golf yang dia tawarkan kemahalan atau murah tetapi menurut nael dan nalom harga yang ditawarkan caddy ini sudah layak. Habis main kami makan malam dikedai “kangen” dekat gate 3 sibayak trus pulang. Kita janji kemudian hari akan main bareng lagi dilapangan yang sama. Nah, tadi malam kembali kami latihan pukulan di driving range lapangan yang sama. Kami menghabiskan 400 bola tadi malam. Menurut coach yang sekaligus caddy kita itu, aku tinggal latihan 400 bola lagi sudah bisa turun kelapangan. sudah nggak sabar euy..   :-)  Tadi malam aku pukul sekitar 150 bola jadi aku sudah latihan pukulan sebanyak 200 bola ditambah hari kamis yang lalu. Sudah nggak sabar nunggu turun kelapangan euy..  :-)  Dengan golf ini setidaknya aku bisa keringat dan konkow bareng kawan-kawan walaupun sebenarnya kita sering juga ketemu di kedai kopi. hehehe..

This entry was posted in Kabar Duri. Bookmark the permalink.

4 Responses to Golf

  1. Sumurung says:

    mauliate lae..main golf ini juga biar bisa keringat dan kumpul dengan kawan2. kita nggak punya banyak alternatif disini.🙂 sering-seringlah lae berkunjung ke blog ini, aku usahakan nulis kabar-kabar seputar kampung lae ini.🙂

  2. Papa Aurel:) says:

    wah mantap kali isi blog lae ini, awak jadi dapat informasi. Kemajuan teman2 juga ok punya disana;) Ntar kalau lae ke jakarta kita cari stick golf yang mantap lae.. tapi pastikan lae sudah memukul 10.000 bola dulu ya, supaya sesuai dengan iklan ANLENE

  3. Sumurung says:

    siap lae..next round pasti kita dokumentasikan..🙂 judulnya seperti yang lae buat itu.

  4. Nathanael Nainggolan says:

    Wah steady lae..untuk next round jangan lupa bawa kamera..biar di rekam dan dipublish jadi How to play Golf better than bad..h a ha ha..

Leave a Reply

